Minggu, 13 April 2014

Gathot Thiwul Yu Tum


Hey kalian.. Terutama para anak modern dampak globalisasi! Salam! Pernahkah kalian makan sosok  "Gathot Thiwul" satu ini? Hmm.. Namanya sangat unyu bukan? Tentu seperti sang penulis satu ini *Hahaks* Baiklah mimin kali ini akan memperkenalkan makanan atau bisa saja disebut sebagai oleh-oleh khas Gunungkidul. Inilah sosoknya.

Bahan dasar dari makanan unyu ini adalah singkong kering atau biasa disebut gaplek. Proses terjadinya gathot thiwul ini adalah dengan cara pengukusan. Makanan ini sangat digemari oleh para wisatawan karna rasa penasarannya (kepo) yang terlalu tinggi ataupun karna rasanya yang juga gurih-gurih nyoy. Wisatawan asing termasuk peminat aktraktif terhadap oleh-oleh khas Gunungkidul satu ini. Eitss jangan salah! Gathot thiwul Yu Tum ini juga punya varian rasa yang anti mainstream yaitu rasa coklat dan keju. Untuk mendapatkan keunikan rasa gathot thiwul Yu Tum ini silahkan langsung kunjungi ke Jalan Pramuka No.36 Wonosari (Sebelah balai desa Wonosari), Gunungkidul, Yogyakarta. Harga gathot thiwul Yu Tum ini berkisar 15 ribu per kemasan.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Saran, tanggapan, komentar dan pertanyaan heNdaknya disampaikan dengan bahasa yag santun dan tidak menyinggung unsur SARA. Terimkasih atas perhatiannya.